by

Partai Berkarya Siapkan Strategi Kerja Keras Turun ke Masyarakat

DPW Partai Berkarya DKI Jakarta (Dok DPW Partai Berkarya DKI)

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya DKI Jakarta telah memulai konsolidasi lewat kunjungan ke sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk menyosialisasikan target pemenangan. Partai Berkarya mendapat nomor urut 7 pada Pileg 2019 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan DPW DKI Jakarta Partai Berkarya, Naswan Gunawan, mengatakan dirinya banyak mendapat kritikan, masukan dan harapan dari DPC, DPD maupun para caleg yang akan bertarung dalam kontestasi elektoral 2019.

Naswan menemui langsung Ketua DPD Jakarta Selatan, Indra Duwila, beserta jajarannya dalam rapat tim pemenangan di wilayah Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (19/11) malam. Usai rapat Naswan menyebut Partai Berkarya belum memiliki popularitas dan elektabilitas yang memadai di kalangan masyarakat.

Kondisi itu membuat para caleg maupun DPC dan DPD Berkarya sulit sosialisasi caleg maupun mempromosikan nomor urut partai 7. Naswan berjanji akan memberikan dukungan penuh untuk membantu perjuangan para kader dan caleg.

Baca juga:  Red Notice Habib Rizieq Dikembalikan, Citra Indonesia di Mata Internasional Hancur

“Masyarakat lebih kenal partai lain dan caleg parpol lain dibanding caleg dan partai kami. Ini tantangan besar karena Berkarya adalah partai baru dengan ide segar yang fokus meningkatkan kesejahteraan,” kata Naswan usai rapat.

Tugas terberat bagi parpol baru memang memperkenalkan diri ke publik. Naswan telah meminta kepada para caleg dan kader untuk menjaga rutinitas turun ke masyarakat. Tujuannya bukan untuk pencitraan, tapi menyerap aspirasi sekaligus menghadirkan solusi.

Naswan menolak segala konsep politik uang yang kerap dimainkan partai baru yang memiliki uang. Menurut dia logistik Pemilu bukan yang utama dalam pemenangan karena yang harus mereka raih adalah kepercayaan rakyat.

Baca juga:  Habib Rizieq Dipanggil Saksi Ahli Kasus Ahok, Gembosi Demo 4 November?

“Logistik itu persoalan semua parpol. Bukan kami saja, tapi yang paling penting adalah bagaimana kami menjaga rutinitas turun ke lapangan sambil mendatangkan solusi bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPD Berkarya Jakarta Selatan, Indra Duwila, mengatakan telah memetakan sosialisasi di Jakarta Selatan. Dari 65 kelurahan di sana, para caleg maupun kader Berkarya akan melakukan upaya persuasif terutama dalam memperkenalkan partai lewat alat peraga kampanye (APK) seperti bendera, baliho, kaos hingga promosi nomor urut 7.

“Ketika kami menyebar logistik berupa bendera dan baliho, saat itu juga para kader langsung bergerak membantu masyarakat. Fasilitas umum, sosialisasi kesehatan dan lingkungan jadi pekerjaan rutin kami berbuat untuk masyarakat,” ujar Indra Duwila yang merupakan caleg Berkarya untuk DPR RI.

loading...

Loading...

News Feed