ISNU Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Ketua Umum PP ISNU Ali Masykur Musa (IST)

Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) menyatakan, dukungan terhadap Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Kita ISNU dan semua PCI, sama, ingin menyatakan satu bangsa, kita merapatkan barisan untuk Kiai Ma’ruf dalam Pemilu. Qod qomatish sholah, qod qomatish sholah.. untuk memimpin bangsa ini,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) ISNU, Ali Masykur Musa usai melantik Pengurus Cabang (PC) ISNU Kabupaten Lamongan di Sasana Budaya dan Olahraga Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan, Kamis (18/10).

Menurut Ali Masykur, Kiai Ma’ruf adalah tokoh dan ulama NU yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Karena itu, menjadi kebanggaan dan hadiah besar bagi warga NU untuk berkhidmat memimpin bangsa.

“Beliau (Kiai Ma’ruf) adalah seorang ulama, tokoh NU dan ketua MUI, sudah sepantasnya kita berada dalam satu barisan,” tandasnya.

Kiai Ma’ruf yang turut hadir dalam acara tersebut, diminta menjadi pembicara seminar nasional menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama dan menyambut Hari Santri Nasional yang digelar PWNU Jatim.

Selain pelantikan PC ISNU Lamongan, di tempat yang sama berlangsung pula pengukuhan Pengurus Wilayah Lazisnu, LKKNU, dan LP Ma’arif Jatim yang dilakukan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. (Rinto, Yunus)