by

Ini Alasan Penyambutan Kirab Satu Negeri Ansor Lamongan di Pendopo Ndalem Keluarga Besar Sunan Drajat

-Uncategorized

Penyambutan Kirab Satu Negeri Ansor Kabupaten Lamongan berada di pendopo ndalem keluarga besar Sunan Drajat KH Raden Edi dalam rangka mengingatkan sejarah perjuangan Islam Nusantara.

“Tempat ini bersejarah (ndalem keluarga besar Sunan Drajat-red) semangatnya mengingatkan bahwa Islam Nusantara telah diperjuangakan Sunan Drajat,” kata panitia Kirab Satu Negeri Ansor Lamongan H. Tamim kepada suaranasional, Sabtu (14/10).

Menurut Tamim, lokasi ndalem keluarga besar Sunan Drajat ini akan menyambut Kirab Satu Negeri Ansor dari Gresik. “Selanjutnya ke Tuban,” ungkapnya.

Tamim mengatakan, Kirab Satu Negeri Ansor Lamongan merupakan bagian dari menyambut Hari Santri Nasional yang dilakukan GP Ansor Pusat.

“Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, mengkampayekan kita ini sama, menumbuhkan rasa cinta tanah air, bahwa kita ini indonesia dan NKRI harga mati,” jelasnya.

Ia mengatakan, Kirab Satu Negeri Ansor ini ada tiga rute: dari Rote, Aceh, Kalimantan. “Dan puncaknya puncaknya di Yogyakarta 27 Oktober 2018, menyongsong Hari Sumpah Pemuda,” pungkas Tamim. (Rinto, Yunus)

loading...

Loading...