TNI/Polri Lamongan Gelar Pertemuan dengan Jurnalis

Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung S.IK, M.H, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yuda Wibawa mengadakan pertemuan dengan jurnalis berbagai media cetak, online, radio dan televisi

Pertemuan itu di Kafe Acong, Rabu (10/10/2018) malam membahas Kamtibmas di wilayah Lamongan.

Kapolres Lamongan, Feby mengajak seluruh media di Lamongan untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Selain itu, ia meminta bersama-sama melawan beredarnya ujaran kebencian dan berita hoax.

“Sesuai judulnya acara cangkruk’an, maka visi dan misinya yaitu, duduk bareng, ngopi, makan dan minum, nyangkruk serta ngobrol bareng guna mencari solusi yang bisa dipecahkan,” jelasnya.

Kata Feby, para jurnalis bisa memberikan masukan agar pelayanan di kepolisian menjadi lebih baik.

“Belajar menyelesaikan masalah, menerima masukan, supaya dalam memberikan pelayanan lebih baik,” kata Feby.

“Bagaimana kita memberikan situasi Lamongan tetap kondusif. Kami menggelar dalam waktu cepat dalam rangka mengamankan kampanye Pilpres 2019,” kata Feby.

Sejauh ini Polri terus memantau perkembangan dunia maya melalui patroli cyber setiap harinya.

“Kalau di dunia maya memang tidak kenal batas. Patroli cyber kita terus memantau. Yang kini sedang beredar luas mengenai ujaran kebencian maupun berita hoax. Kita harus tekan terus agar tidak mempengaruhi kehidupan di dunia nyata,” terusnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma juga memberi sambutan dengan tujuan yang sama menjaga Kota Lamongan aman dan kondusif. Kemudian dilanjut sambutan ketiga oleh wartawan senior Lamongan.

Diakhir kegiatan ini juga digelar tanya jawab antar Kapolres, Dandim dan jurnalis. Dengan satu tujuan, ketiga belah pihak harus selalu menjaga sinergitas kerjasama yang baik ,dalam memerangi beredarnya berita hoax pada pemilu 2019 mendatang. (Yunus, Rinto)