Masyarakat tak Respek Pendukung Jokowi & Prabowo

Masyarakat sudah tidak respek pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Pendukung kedua capres terlalu berlebihan memberikan dukungan.

“Masyarakat makin tidak suka kepada pendukung Jokowi dan Prabowo. Pendukung Jokowi dan Prabowo terlalu berlebihan,” kata pengamat politik Sahirul Alem kepada suaranasional, Rabu (10/10).

Menurut Alem, masyarakat sudah bosan dengan kelakukan pendukung Jokowi dan Prabowo. “Masyarakat sudah muak kelakukan pendukung kedua capres itu. Rakyat butuh kepastian ekonomi dan bukan janji kosong maupun retorika,” jelas Alem.

Alem khawatir, angka golput tinggi di Pilpres 2019 akibat yang diperlihatkan kedua pendukung capres itu.

“Kemungkinan angka golput di Pilpres 2019 bisa tinggi akibat kelakuan yang diperlihatkan pendukung Jokowi dan Prabowo,” jelas Alem.

Ia meminta agar elite Parpol maupun pendukung kedua Paslon bisa mengendalikan diri. Tidak lagi melakukan tindakan yang provokatif dan memantik perseteruan.

“Elit harus bisa mengendalikan diri dan menjadi contoh dan tidak terjerumus menjadi sumbu-sumbu pematik kebakaran yang meluas. Elit harus bs menjadi pemadam kepanasan agar juga bs memeroleh respek publik. Saatnya elit kembali memperjuangkan nilai itu dan komitmen untuk merajut kembali respek yang mulai hilang dan defisit itu,” pungkasnya.