Pemerintah Akan Buat Patung Jokowi di NTT

Patung Jokowi (IST)

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata berencana membangun patung Presiden Joko Widodo di Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Selain ada pohon asam Pak Jokowi, mereka ingin juga menghadirkan (patung) Pak Jokowi untuk menjadi daya tarik orang ingin datang ke sana,” kata Kepala Biro Humas Kementerian Pariwisata Guntur Sakti, Sabtu (6/10) dikutip dari kumparan.

Kata Guntur, pembangunan patung Jokowi itu bakal diperuntukan sebagai wisata berfoto, hal ini serupa dengan patung ‘Jokowi naik sepeda’ di sejumlah badar udara.

Baca juga:  Pigai: Era Jokowi & PDIP Produksi Rasisme Secara Masif

“Pak Menteri mengistilahkan kalau di bandara ada spot poto (dengan) patungnya Pak Jokowi arahnya ke situ tuh. Ya patung kayak ‘Pak Jokowi naik sepeda’. Jadi bukan patung konstruksi. (Nanti) itu hanya spot foto, spot selfie destinasi digital,” terangnya.

Ia menuturkan, pembangunan itu bakal digarap langsung oleh pemerintah daerah NTT.

“Diserahkan kepada daerahnya, kapan rencana itu mau dibuat nanti dari pihak kita (Kemepar) siap memberikan asistensi maupun dukungan,” terangnya.

“Inisiatifnya datang dari daerah, Kemenpar menyambut baik sepanjang itu menambah nikan dan daya tarik destinasi,” pungkasnya.

Baca juga:  Ditanya Ahmad Dhani Cara HTI Ganti Pancasila, Ketum Ansor Kebingungan