Forum Muhammadiyah Garis Lurus: Amien Rais & Keluarga Merusak Muhammadiyah dan Islam

Amien Rais dan keluarga telah merusak Muhammadiyah serta Islam dengan sikapnya yang mendukung hoax Ratna Sarumpaet.

Demikian dikatakan Ketua Forum Muhammadiyah Garis Lurus Immawan Ahmad Ridho dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (5/10).

“Walaupun Pak Amien Rais dan Hanum Rais sudah minta maaf tetapi kelakuannya yang mendukung hoax menciderai Muhammadiyah,” ungkapnya.

Kata Immawan Ahmad Ridho, sekelas Amien Rais yang pernah menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah mudah percaya dengan berita hoax.

“Harusnya Amien Rais dan keluarga memegang sikap bermuhammadiyah secara benar. Jika ada berita harus tabayyun terlebih dulu. Apalagi Pak Amien ini seorang profesor dan tokoh agama Islam,” jelas Immawan Ahmad Ridho.

Immawan Ridho mengatakan, peristiwa Ratna Sarumpaet menjadi hikmah yang sangat besar buat Amien Rais dan keluarga.

“Lebih baik Pak Amien mengurusi Muhammadiyah dan meninggalkan politik praktis. Pak Amien harus balik pada pemikiran era 80-90 an yang lebih mengedepankan akademisi dan intelektual,” jelas Immawan Ahmad Ridho.

Immawan Ahmad Ridhp mengatakan, kritik kepada Amien Rais merupakan sikap sayang terhadap mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

“Di Muhammadiyah kritik itu biasa. Berbeda sikap dalam politik, tetapi kalau untuk Muhammadiyah, Islam dan bangsa Indonesia harus bersatu,” pungkas Immawan Ahmad Ridho.