by

Wartawan Senior: Bencana Palu Diurus Jokowi Kacau Balau

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa mengurus gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Harusnya Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang mengurus masalah ini.

“Harusnya Pak @Pak_JK yang urus Palu. Diurus Pak @jokowi kacau balau,” kata wartawan senior Edy A Effendi di akun Twitter-nya @eae18.

Kata Edy, Jokowi tidak ahli dalam mengurus bencana di Indonesia.

“Benar kata seorang kawan, managemen mitigasinya lemah sekali. Penerbangan kacau. Warga kelaparan. Disusul statemen Mendagri yang ngawur,” jelas Edy.

Ia juga menilai buruk pernyataan Menkopolhukam Wiranto dan Mendagri Tjahjo Kumolo dalam menyikapi bencana di Palu dan sekitarnya.

Baca juga:  FPI: Korupsi Ahok Terang Benderang, KPK Buta Hati dan Akal

“Pak @wiranto1947 dan Bro @tjahjo_kumolo kalau beri statemen jangan plintat-plintut. Kemarin bilang A, hari ini menyangkal. Terus nyalahin wartawan salah tulis. Habitat pejabat kalau ngomong salah, wartawan yang dituding salah kutip, salah tulis,” pungkas Edy.

Presiden Jokowi mengatakan semua pihak saat ini sedang bekerja mengatasi masa tanggap darurat pasca-gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah. Jokowi menanggapi kabar aksi penjarahan yang dilakukan warga terhadap toko-toko di Palu.

“Saya tidak melihat seperti itu karena toko-toko tutup, mungkin ada satu atau dua peristiwa. Karena memang ada juga toko yang memberikan, membantu saudara-saudaranya, dalam keadaan darurat seperti ini jangan mempermasalahkan hal-hal kecil yang sebetulnya tidak jadi masalah dasar di situ,” kata Jokowi di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Senin (1/10/2018).

Loading...
Loading...

loading...

News Feed