PKK Lamongan Adakan Pembinaan, Monitoring & Evaluasi Taman Posyandu

Tim Penggerak PKK Kabupaten PKK Kabupaten Lamongan mengadakan kegiatan pembinaan, monitoring taman posyandu, Selasa (2/10/2018).

Ketua tim penggerak PKK Lamongan Hj Makhdumah Fadeli Spd, Mpd turun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan dan pendidikan melalui program Tribina.

Tribina terdiri dari: bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia agar setiap manusia bisa hidup bermanfaat bagi orang lain.

Makhdumah memberi bantuan makanan hewani terhadap siswasiswi MI 110 anak, SD 41 anak dan TK 35 anak. Ia juga memberikan hadiah tas kepada para siswa yang bisa menjawab beberapa pertanyaan.

Istri dari Bupati Lamongan itu juga disambut yel-yel guru PAUD seluruh kecamatan Mantup.

Selain itu, Makhdumah mengatakan Posyandu bisa memiliki hak untuk mengusulkan rencana anggaran melalui Anggaran Dana Desa (ADD).

“Ini juga upaya mendorong penggunaan ADD agar semakin profesional, sehingga tidak melulu digunakan untuk infrastruktur,“ ujarnya.

Selama ini, bantuan yang diberikan Pemkab Lamongan kepada Posyandu tiap tahunnya berupa insentif untuk 5 kader di 27 kecamatan sebesar Rp. 50.000 per bulan. Kemudian Alat Peraga Edukatif (APE) untuk 27 kecamatan, dan bantuan seragam bagi 135 kader.

Selain itu juga diberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita, balita gizi kurang, dan ibu hamil di 27 kecamatan. (Yunus, Rinto).