Ini Alasan KSPI Demo di Kantor NasDem

Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan berunjuk rasa di kantor DPP Partai NasDem, Senin (1/10).

“Tujuan aksi ini untuk meminta agar Partai NasDem memanggil dan meminta penjelasan kepada Menteri Perdagangan terkait dengan kebijakan impor yang tetap dilakukan,” kata Kepala Departemen Komunikasi dan Media KSPI, Kahar S. Cahyono kepada suaranasional, Ahad (30/9).

Menurut Kahar, dalam demo ini buruh juga ingin menyampaikan aspirasi kepada Partai NasDem agar tidak “mengkriminalisasikan” Rizal Ramli.

Baca juga:  SIAGA 98: Presiden Jokowi Harus Menunda Bertemu Elon Musk di Amerika Serikat

“Kritik Rizal Ramli kepada kader Partai NasDem yang juga Menteri Perdagangan adalah kritiik yang membangun. Di mana kritik disampaikan sesuai dengan keilmuan Rizal Ramli sebagai ekonom ternama,” jelas Rizal.

Kata Kahar, buruh Indonesia mengharapkan kerendahan hati Partai NasDem untuk tidak meneruskan persoalan hukum Rizal Ramli maupun melakukan somasi terhadap pimpinan FSPMI-KSPI dan masyarakat sipil lainnya yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Partai NasDem.

Selain ke kantor NasDem, aksi juga akan dilanjutkan langsung ke gedung Kementerian Perdagangan, gedung Bank Indonesia, dan Istana Merdeka. Target aksi tersebut juga sekaligus untuk menolak rencana kegiatan konvensi internasional yang akan digelar di Bali pada tanggal 8-14 Oktober untuk menentang annual meeting IMF-World Bank.

Baca juga:  Nicho Silalahi tak Percaya Ocehan Mahfud MD sebelum Pegawai 460 Kemenkeu Ditahan