FPI Bikin ‘Ulah’ di Palu

Front Pembela Islam (FPI) langsung mengirimkan anggotanya untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sayap kemanusian FPI, Hilal Merah Indonesia (Hilmi) langsung membuka posko kemanusiaan di Jalan Diponegoro, Palu. Adapun relawan yang dikirim terdiri tim kesehatan baik dokter, perawat maupun anggota untuk mengangkat jenazah.

Selain itu, FPI juga menyiapkan dapur umum untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu. Posko FPI juga menyediakan makanan dan obat-obatan bagi korban gempa dan tsunami.

Baca juga:  Pidato Bung Karno akan Berantas yang Benci Komunis

Sejak terjadi gempa di Palu, FPI sudah mengirimkan relawannya dua gelombang.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyerukan kepada jemaahnya di Indonesia untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Mamuju, Sulawesi Tengah.

Habib Rizieq meminta para jemaah untuk memberikan semua yang bisa diberikan ke para korban.

“Maka saya serukan semua jangan ada yang berpangku tangan. Berikan apa saja yang bisa kita berikan. Bantuan doa, tenaga, ilmu, apa saja yang bisa kita berikan kepada korban gempa di Sulawesi,” ucap Habib Rizieq dalam rekaman suara yang diputar di acara Doa untuk Keselamatan Bangsa di Monas, Jakarta, Sabtu (29/9) malam.

Baca juga:  Santriwati Kudus Bentangkan Tulisan Arab Pegon 'Fadli Zon Jancuk'