Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Sunan Drajat Lamongan

Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Kabupaten Lamomgan, Rabu (26/9) siang.

Dalam kunjungan itu, Kapolda Jatim didampingi idampingi Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung dan Bupati Lamongan H.Fadeli.

Rombongan mendapat sambutan tarian barongsai di pintu masuk pondok pesantren Sunan Drajat.

Luky Hermawan mengatakan, kedatangannya sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi, saling jaga persaudaraan serta perdamaian sesama warga bangsa. Apalagi sebagai sesama warga muslim di Jawa Timur menjelang pemilu.

Selama menjadi Kapolda Jatim, dirinya berharap dukungan, kerjasama dan doa dari seluruh masyarakat.

“Selain itu saya juga meminta doa dan dukungannya, mengingat saya baru menjabat dua minggu,” katanya sembari menambahkan, bahwa do’a kiai dan santri adalah paling manjur.

Dia berpesan agar seluruh santri terus semangat dalam belajar. Karena bangsa ini tidak akan mungkin bisa lepas dari dunia pesantren, bahwa santri merupakan salah satu organ penting bangsa.

“Bukan tidak mungkin nanti semua santri yang ada di sini nanti akan menjadi pemimpin, jadi Kapolda, Bupati, Kapolres, Kiai, Presiden ataupun profesi lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, KH. Abdul Ghofur merasa bahagia dan terhormat, karena didatangi pemimpinnya Polisi seluruh Jawa Timur.

“Saya bahagia bisa disambangi pak Kapolda, karena tidak mudah mengundang beliau, namun hari ini, beliau sendiri yang datang kemari, ya walaupun informasinya mendadak,” pungkasnya.  (Yunus, Rinto)