Pembuat Situs Fitnah Sandiaga Uno Satu Gerombolan dengan Pemfitnah Habib Rizieq

Pembuat situs fitnah Sandiaga Uno satu gerombolan dengan pemfitnah Imam Besar Habib Rizieq Syihab.

“Kalau dilihat pola dan pembuatan situs yang memfitnah Sandiaga Uno satu gerombolan dengan pemfitnah Habib Rizieq Syihab,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Rabu (26/9).

Menurut Muslim, kampanye hitam yang dilakukan terhadap Sandiaga Uno dengan memunculkan situs internet yang isinya fitnah dan disebarkan ke berbagai group medsos pola sangat sistematis.

“Kalau hanya memblokir situs fitnah Sandiaga Uno tidak memberikan efek jera. Polisi bisa menangkap pembuat dan dalang di balik situs fitnah tersebut,” jelas Muslim.

Baca juga:  Mantan Danjen Kopassus Ikut Menandatangi Petisi 100 Tokoh Makzulkan Jokowi

Kata Muslim, aparat kepolisian sudah banyak diberi masukan pengguna media sosial (warganet) pembuat situs yang memfitnah Sandiaga Uno.

“Apalagi aparat kepolisian punya alat yang canggih bisa mendeteksi langsung pembuat situs tersebut,” pungkas Muslim.

Subdit IV Bidang Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya menyelidiki situs skandalsandiaga.com yang tengah viral. Situs itu berisikan cerita skandal yang membawa nama calon wakil presiden Sandiaga Uno.

“Pada prinsipnya, polisi sudah tahu dan dari cyber crime sudah melakukan penyelidikan berkaitan dengan akun tersebut,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, (25/9).

Baca juga:  Anak PKI: Ayah Bukan Jahat, Salah Tangkap & Perlu Pelurusan Sejarah 1965

Menurut Argo, polisi sedang menyelidiki akun yang tertera dalam situs itu. Polisi juga sudah mengomunikasikan keberadaan laman tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Kita sudah komunikasi dengan Kemenkominfo untuk memblokir situs tersebut,” ujar Argo.