Massa Deklarasi Kampanye Damai Penuhi Monas

Deklarasi Kampanya Damai di Monas – Photo :VIVA/Arrijal Rachman

Kumpulan massa para pendukung dua pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi mulai memenuhi kawasan Monas untuk deklarasi kampanye damai. Atribut partai hingga pakaian adat mulai memeriahkan kawasan Monas.

Pantauan kami pada pintu silang Monas tenggara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018) pukul 06.30 WIB, massa kedua paslon sudah mulai berkumpul. Mereka tampak berjalan masuk ke area Monas.

Salah satunya, terlihat massa pendukung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mereka tampak mengenakan pakaian adat dan membawa bendera PKB. Mereka tampak berfoto-foto dengan menunjukkan angka satu pada jarinya sebelum akhirnya mereka masuk.

Terlihat pula massa dari Partai NasDem. Mereka datang dengan membawa puluhan bendera NasDem. Sambil longmarch dari arah IRTI menju pintu silang Monas tenggara sambil menyanyikan lagu-lagu partai.

Diketahui, deklarasi kampanye damai Pemilu Serentak Tahun 2019 akan digelar mulai pukul 06.00 WIB pagi. Rute yang dilalui adalah Monas (pintu barat laut/dekat Istana)-Jalan Medan Merdeka Barat-Patung Arjuna-Monas (pintu barat daya).