Rakyat Dukung Rizal Ramli Hadapi Surya Paloh

Rakyat Indonesia mendukung Rizal Ramli dalam menghadapi somasi dari Partai NasDem besutan Surya Paloh.

“Pernyataan Bung Rizal Ramli itu sudah benar tak ada yang salah. Kalau NasDem somadi Bung Rizal justru NasDem dan Surya Paloh berhadapan dengan rakyat,” ungkap aktivis politik Rahman Simatupang kepada suaranasional, Kamis (13/9).

Menurut Rahman, selama ini Rizal Ramli punya komimen dalam memperjuangkan rakyat. “Baik di dalam pemerintahan maupun di luar selalu kritis. Dia orang yang tidak bisa didekte,” papar Rahman.

Baca juga:  Rendahkan Dr Berlian Idriansyah P.hd, Warganet: Budiman Sudjatmiko Sampah Pengangguran

Rahman mengatakan, sejak mahasiswa sudah berhadapan dengan Orde Baru dan harus masuk penjara. “Orang kuat Soeharto saja dilawan Bung Rizal, apalagi Surya Paloh,” jelas Rahman.

Kata Rahman, Rizal Ramli tidak mempunyai catatan buruk ketika berada di pemerintahan. “Justru para koruptor yang takut jika Rizal Ramli berada di kekuasaan. Dia tidak bisa diam melihat kejahatan,” pungkasnya.

Tim Advokasi Partai NasDem memastikan akan melayangkan somasi terhadap Rizal Ramli, mantan Menteri Keuangan, Rabu (12/9). Somasi terkait pernyataan Rizal yang menuding Ketua Umum NasDem Surya Paloh telah menekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tak menegur Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita terkait impor.

Baca juga:  Muncul Lagu Bangunkan Sahur, "Tolak Ahok"

Dalam pernyataannya di sebuah program stasiun televisi beberapa waktu, Rizal menyebut Enggar melakukan impor secara berlebihan, sehingga membuat rupiah melemah terhadap dolar AS.

“Terhadap pernyataan fitnah saudara RR, Partai NasDem menyampaikan somasi atau peringatan hukum kepada yang bersangkutan untuk menarik pernyataannya,” ujar Syahrul, Tim Advokasi Partai NasDem di DPP NasDem, Selasa (11/9).