Tokoh NU: Ceramah UAS Ajaran Aswaja ala NU sesuai KH Hasyim Asya’ri

Tokoh NU yang juga Pengasuh Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Al Murtadla Al Islami Singosari, Malang KH Luthfi Bashori menegaskan ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) sesuai ajaran Aswaja.

“Saya bersaksi, semua isi pengajian yang disampaikan Ustadz Abdul Somad, LC itu adalah ajaran aqidah Aswaja ala NU,” kata Kiai Luthfi di akun Facebook-nya.

Kata Kiai Lutfi, ceramah Ustadz Abdul sesuai ajaran pendiri NU Hadratul Syaikh KH Hasyim Asy’ari. “Tidak jauh berbeda dengan isi karya tulis Mbah Hasyim Asy’ari yang saya pelajari,” paparnya.

KH Luthfi Bashori alumnus Ma’had Assayyid Muhammad Bin Alwi Al Maliky Al Hasani Makkah Almukarramah.

Di dalam dunia dakwah, KH. Luthfi Bashori terkenal sangat tegas dalam melawan aliran-aliran yang menyeleweng dari aqidah Islam.

Selain itu, beliau juga sibuk membentengi umat Islam dari gencarnya isu kristenisasi maupun upaya pemurtadan umat Islam.

Berbagai cara telah dilakukan oleh beliau dalam memerangi aliran-aliran sesat seperti sepilis (Sekularisme, Pluralisme, Liberalisme), Syiah, Wahhabi dan sebagainya.

Tatkala salah satu tokoh JIL (Jaringan Islam Liberal) yaitu Ulil Abshar Abdallah mengatakan bahwa tidak ada hukum Tuhan. Mendengar berita tersebut KH. Luthfi Bashori langsung mendebat Ulil Abshar Abdalla dalam dialog terbuka di depan publik. Beliau menyebutkan berbagai dalil baik dari Alquran dan Hadits shahih serta pendapat para ulama Salaf, untuk menyangkal pendapat tokoh JIL itu.