by

Humanity First Serving Mankind Dirikan Tenda untuk Korban Gempa NTB

Sebulan lebih Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) digoncang gempa dengan skala besar dan kecil. Kondisi ini membuat warga NTB butuh bantuan.

Hal ini mendapat empati dari berbagai kalangan tak terkecuali dari Humanity First Serving Mankind juga ikut menyalurkan donasinya dan mendirikan tenda untuk warga di Lombok.

“Bantuan kami mungkin tidak seberapa mas, tapi insyaallah mudahan bisa membantu meringankan beban warga yang ada di Lombok,” ujar Agil Cahyo Manembah koordinator Peduli Lombok dari Humanity First Serving Mankind
kepada suaranasional, Sabtu (8/9).

Di samping itu, Ia juga mengatakan Humanity First Serving Mankind memberikan bantuan tenda di beberapa titik pengungsian Lombok.

Sementara Bahrun Alam Humanity First Serving Mankind di Lombok menambahkan, ini awal bantuan untuk korban gempa. Dan akan menyasar ke wilayah lainnya yang terdampak gempa untuk tahap berikutnya.

Dia juga menyebutkan bahwa distribusi yang pihaknya lakukan dengan cara turun ke penerima langsung, agar merata dan dirasakan walaupun tidak seberapa.

Ini titik-titik penyaluran bantuan Hari pertama

– Kec.Periggabaya Desa Poh Gading, pemberian di 2 tempat. 2 tenda dan 2 selimut (diterima warga di disaksikan oleh kepala desa )

Baca juga:  Presiden Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta

– Dusun Raun Desa Labuan Pandan Mec. Sambelia . Pemberian 1 buah tenda dan 6 selimut ( didirikan langsung dan diberikan ke ketua RW )

– Dusun Tarung Kec. Labuan pandan pemberian 5 terpal dan 6 selimut (diterima langsung oleh warga dan ketua RW )

– Labuan pandan dekat dengan pos utama diberikan 1 buah tenda dan diterima oleh perwakilan perangkat desa dan warga

– Dusun Dadap desa kokoraja kec. Sambelia, pemberian 2 tenda langsung di pasang, 3 terpal dan 12 selimut. Diterima oleh ketua RT dan juga diketahui oleh warga

– Dusun tekalo desa sugian terdapat 260KK, 75% rumah hancur dan belum tersentuh oleh pemerintah, pemberian 2 tenda langsung didirikan dan 3 terpal diterima langsung oleh masyarakat

– Dusun Pencak Timur Desa Sindang Gorek, pemberian 2 buah tenda langsung pasang dan 11 selimut

– Dusun Trantapan Desa Labuan Bajo pemberian 1 tenda

– Dusun kekait 2, desa kekait kec. Gunung sari berdampak rumah yang hancur rata. Pemberian 2 buah tenda ( menerima Sek.des dan langsung pasang di 2 tempat, diberikan 1 untuk anak” mengaji dan belajar 1 lagi untuk para ibu yang hamil dan menyusui )

Baca juga:  Penjual Bakso di Lamongan Meninggal Saat Jadi Khotib Shalat Jumat, Ini Kebiasaan yang Dilakukan

– Desa Gapek kec. G gunung sari. Pemberian 1 tenda dan 1 buah terpal, penerima pak sukrian digunakan untuk 3/4 KK

– Dusun Kelincing Desa Terantak, terdapat 217 KK, dari 194 rumah hanya 4 rumah yang masih berdiri kokoh dan bisa di tempati. Pemberian 3 tenda dan 6 selimut ( diterima bapak kades ) di dirikan langsung di 3 titik.

– Dusun Griya Selatan Desa Griya kec. Lingsar. Terdapat 64 KK, 80% rumah semua roboh hanya tersisa rumah yang kokoh itu di bagian depan. Pemberian 1 tenda, 4 terpal dan 12 selimut ( diterima oleh Dosen sekaligus ketua RW)

– Dusun Presa Desa Meninting kec. Batu Laya, diberikan bantuan untuk pondok pesantren yang terkena dampak yaitu Nurul Qur’an, pemberian 1 tenda, 3 terpal dan 12 buah selimut

– Sumbawa, pemberian 1 tenda, 1 terpal dan 6 selimut, diberikan ke Bapak. Hadi Fathurahman

Loading...
Loading...

loading...

News Feed