Aktivis Politik: Bela Ustadz Abdul Somad, Cak Imin Manfaatkan Momentum Cari Simpati

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memanfaatkan momentum mencari simpati dengan membela Ustadz Abdul Somad (UAS) setelah ditolak di beberapa daerah untuk ceramah.

“Harusnya Cak Imin bersuara keras ketika ada ormas yang menolak. Cak Imin pasang badan agar UAS bisa ceramah. Ini setelah kejadian, baru membela,” kata aktivis politik Ahmad Lubis dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (5/9).

Kata Lubis, ketika ada penolakan dari Ormas tertentu atas ceramah UAS, Cak Imin harus bersuara. “Cak Imin punya pengaruh kuat di Jepara, bisa saja Cak Imin minta ormas tertentu itu tidak menolak,” papar Lubis.

Lubis mengatakan, salah satu pengurus PKB Jawa Tengah KH Yusuf Khudlori (Gus Yusuf) pernah bilang ceramah UAS itu tidak baik karena ada misi mendirikan khilafah Islamiyah.

“Gus Yaqut Ketua Umum Ansor itu anak buah Cak Imin di PKB, harusnya Cak Imin minta Gus Yaqut agar Ansor Jepara tidak menolak UAS,” jelasnya.

Cak Imin menyebutkan dirinya membela Ustaz Abdul Somad (UAS) dan meminta agar tidak ada lagi pengadangan atas UAS, terutama untuk datang sebagai penceramah.

Cak Imin bahkan mengundang Ustadz Abdul Somad ke rumahnya untuk menyelesaikan kesalah pahaman.

“Saya pembela UAS, jangan ada yang menghadang beliau apalagi untuk mengaji, kesalah pahaman bisa diatasi dengan silaturrahmi, saya mengundang UAS @ustadabdulsomad ke rumah, belum berkesempatan waktu,” kicau Cak Imin.