Jangkar Relawan Jokowi: Didukung Ustadz Yusuf Mansur, Jokowi-KH Ma’ruf Amin Diberkahi Allah

Pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin diberkahi Allah karena didukung Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur Al Hafidz.

Demikian dikatakan Ketua Jangkar Relawan Jokowi Himawan Sutikno kepada suaranasional, Ahad (2/9). “Pasangan Jokowi-KH Yusuf Mansur didukung Ustadz Yusuf Mansur yang hafal Al Quran,” ungkapnya.

Kata Himawan, dukungan Ustadz Yusuf Mansur makin memperkuat Jokowi-KH Ma’ruf Amin. “Melalui jaringan santri dan pesantren dan didirikan Ustadz Yusuf Mansur mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Himawan makin optimis Jokowi menjabat dua periode dengan mendapat dukungan Ustadz Yusuf Mansur.

Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengklaim, Ustadz Yusuf Mansur ikut mendukung dirinya di Pilpres 2019.

“Dia bilang ikut saya sebagai gurunya, (tapi) tidak masuk (tim kampanye),” ujar Kiai Ma’ruf ketika ditemui di Istana Wakil Presiden, Jumat (31/8).

Kiai Ma’ruf mengatakan, dirinya sempat bertemu dengan Ustadz Yusuf Mansur. Dalam pertemuan tersebut, Ustadz Yusuf Mansur menyatakan dukungan kepada dirinya. Namun, menurut Kiai Ma’ruf Yusuf Mansur tidak masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Dia menganggap saya gurunya, karena saya gurunya, jadi mau ikut saya, ya ikut saja, kalau hanya ikut itu nggak pakai posisi,” kata Ma’ruf.