Pendukung Jokowi Sebarkan Hoax Pilot Lion Air yang Izinkan Neno Warisman Pakai Mic

Beberapa pendukung Joko Widodo (Jokowi) menyebarkan hoax terkait pilot Lion Air yang mengizinkan Neno Warisman mengizinkan mix.

Akun Twitter Muhammad Yusun @yusuf_dumdum terkenal di medsos sebagai pendukung Jokowi menuliskan bahwa pilot yang mengizinkan Neno Warisman bernama Pribadi Alisudarso.

“Capt pilot ini yg diduga mengizinkan Neno Warisman nyinyir didalam Pesawat @lionairgroup menggunakan mik. Nama: Capt. (Pilot) Pribadi Alisudarso Dia penggemar berat @felixsiauw dan punya cita2 mati syahid,” kicau Yusuf Muhammad.

Hal sama diutarakan akun Twitter @Mario_Wina: “Ini Komen2 Dari Akun FB Captain Pilot Lion Air Yang Memberi Izin Mikro Phone Pesawat DiPakai si neno Utk BerBicara Kpd Penumpang.Ini Komen2 Ini MemBuktikan Si Captain Adlh Pendukung Khilafah HTI Dan Gerakan”.

Baca juga:  Pertarungan Ganjar dan Puan Belum Selesai

Ia mengungkapkan seperti itu dengan menyebarkan Facebook milik Pribadi Alisudarso yang menuliskan perjuangan umat Islam.

Akun Twitter pendukung Jokowi lainnya Prof Yusuf L Henuk @ProfYLH menulis: “MARI BOIKOT NAIK LION AIR YANG DIPILOTI “PRIBADI ALISUDARSO” PRO-#2019 GANTI PRESIDEN “INGIN MATI SHAHID GUNA MASUK SURGA”, TAPI SYUKUR SUDAH DI-“GROUNDED” SEHINGGA SELAMATKAN PARA PENUMPANG TAK SEBODOH PILOT MASUK NERAKA”

Lion Air mengatakan yang menerbangkan pesawat JT297 rute Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau (PKU) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pada 25 Agustus 2018 adalah Kapten Djoko Timboel Soembodo bukan Kapten Pribadi Alisudarso.

Baca juga:  Munculkan Ngabalin, Jokowi Coba Singkirkan Menteri Agama

“Informasi dan berita yang diunggah dihubungkan oleh orang tertentu dalam akun pribadi Kapten Pribadi Alisudarso adalah tidak benar dan fitnah,” kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Rabu (29/8)

Manajemen Lion Air juga telah mengklarifikasi tudingan bahwa Kapten Pribadi Alisudarso ingin mati syahid saat menerbangkan pesawat. Menurut mereka hal itu tidak benar.

“Kapten Pribadi Alisudarso segera mengambil tindakan hukum dan melaporkan pada pihak Kepolisian atas unggahan fitnah yang terkait dengan akun sosial media atas nama WZJ dan AW,” kata pihak Lion Air.