Karnaval di Mantup Lamongan Penuh Warna

Karnaval di Mantup (Dok Yunus)

Memperingati HUT RI ke-73 pada 2018 memberikan nuansa yang berbeda di Kecamatan Mantup, Lamongan. Jika pelaksanaan karnaval biasa dilaksanakan sehari semalam, pada tahun ini dibagi dua hari dalam dua kelompok.

Untuk anak TK/PAUD, SD/MI dilaksanakan pada 17 Agustus sedang untuk kelas umum dilaksanakan pada 18 Agustus 2018.

Pelepasan rombongan karnaval oleh Camat Mantup disaksikan Wakil, Sekcam, Muspicam dan tokoh lainnya.

Camat Mantup Sukri menyatakan, pengorbanan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan harus diteladani generasi muda.

Baca juga:  Menpora dan Gubernur Kalsel Resmikan Lapangan Mini Soccer

“Mari kita jadikan peringatan HUT RI ke 73 ini sebagai tonggak meningkatkan pembangunan bangsa yang berada di zaman milenial ini,” ungkapnya.

Acara ini diikuti oleh 58 lembaga masyarakat yang ada di kecamatan Mantup. Jarak yang ditempuh sekitar 5 km, dengan start dari lapangan kantor kecamatan Mantup dan diakhiri di lapangan Gedung Mayangkara.

Nabila salah satu penonton dari desa Sukobendu menyatakan puas dengan penyelenggaraan karnaval tahun ini. “Situasi lebih tenang, lebih cepat tanpa ada kemacetan lalu lintas,” ungkapnya.

Kapolsek Mantup dan Danramil Mantup juga menyatakan mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang mendukung penuh kegiatan karnaval HUT RI ke-73. (Yunus dan Rinto)

Baca juga:  Beredar Terompet Berbahan Sampul Al-Quran di Kendal