KH Ma’ruf Akan Didandani Milenial, Pakai Celana Jeans & Kaos?

KH Ma’ruf Amin (IST)

Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin akan didandani bergaya milenial untuk menggaet pemilih kaum muda.

“Insya Allah Kiai Ma’ruf Amin akan di-style supaya tampilannya, walaupun pakai sarung, tetapi milenial,” kata Sekjen DPP PPP Arsul Sani, Sabtu (18/8).

Kendati demikian, ia menerangkan, Joko Widodo (Jokowi) memang yang berpotensi beradu dengan Sandiaga untuk menggaet pemilih muda. “Soal kedekatan dengan pemilih milenial, gaya, usia, dan segala macam, itu Jokowi yang lebih dekat dengan milenial,” kata dia.

Selain itu, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga akan mengandalkan ratusan juru bicara (jubir) kampanye yang saat ini sedang dalam proses seleksi. Menurut dia, para jubir itu nantinya bekerja sebagai juru penerang program Jokowi-Ma’ruf di berbagai elemen masyarakat, termasuk juga pemilih muda.

Ia menambahkan, kekuatan Jokowi itu di luar struktur partai, adalah para relawan. Ia mengklaim, saat ini sudah lebih dari 100 kelompok relawan telah melakukan koordinasi KIK.

“Itu yang baru, artinya hanya di Jakarta dan sekitarnya, belum pada provinsi lainnya,” ujar dia.

Arsul menegaskan, KIK juga akan melibatkan semua elemen masyarakat dalam tim kampanye. Sebab, dalam Pilpres 2019 bukan hanya suara milenial yang diperlukan.

“Dari pemilih pemula milenial, sampai remaja, remaja tua, sampai pada senior citizen. Karena pemilihnya begitu luas, dari pemula yang 2019 baru 17 tahun sampai di atas 77 tahun,” kata dia.