Bela Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Gus Nuril Siapkan Pasukan Berani Mati

Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN) Nuril Arifin Husein atau Gus Nuril menyiapkan pasukan berani mati untuk membela Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Bagi saya, mendukung Kiai Ma’ruf Amin ya sama dengan kita mendukung Gus Dur, makanya kita siapkan ‘pasukan berani mati’,” kata Gus Nuril, Senin (13/8).

Kata Gus Nuril, KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres merupakan dasar yang baik dan umat Islam bersatu.

“Sudahlah, kemenangan Jokowi ini kemenangan Indonesia, kita harus kembali rekonsiliasi, dari kelompok yang mana-mana silakan datang kembali ke Bumi Pertiwi, kita memiliki presiden yang sama, pemimpin yang sama sehingga bangsa itu menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca juga:  Bakal Maju dalam Pilpres 2024, Para Menteri Diminta Mengundurkan Diri dari Kabinet

Gus Nuril mengajak masyarakat terlebih dahulu menentukan sikap membela Ma’ruf Amin sebagai ulama.

“Persoalan kalah-menang itu kontestasi biasa. Tapi sikap awal untuk bela kiainya itu perlu, pasti, makanya kita tidak akan rela kemudian kalau kontestasi yang harusnya membawa kebahagiaan Indonesia bisa kemudian menjadi bikin pilu orang, kemudian dijadikan kondisi yang seolah-olah tidak aman dengan Pilkada DKI, kita tidak rela,” jelasnya.

Gus Nuril mengatakan saat ini Indonesia membutuhkan sosok pemersatu bangsa. Maka itu, sosok KH Ma’ruf Amin diyakini bisa menyatukan rakyat.

Baca juga:  Tolak MPRS Pembubaran PKI Masuk RUU HIP, Pengamat: PDIP tak Ingatkan Kekejaman PKI

“Bukan agamis menjadi politik, tapi kiai itu memiliki kebijakan yang luar biasa, jadi level-level tertentu, dalam kondisi negara yang dalam keadaan membutuhkan kehadiran seseorang, maka ulama harus menjadi Avatar,” pungkasnya.