by

Putri Gus Mus Kecewa Jokowi Pilih KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres

Putri dari KH Mustofa Bisri (Gus Mus) Ienas Tsuroiya menyatakan kecewa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019.

“akupun bingung…dan termasuk yang kecewa dengan pilihan Pak Jokowi kali ini..,” kata Ienas di akun Twitter-nya @tsuraiya.

Ienas mempublikasikan hasil predikasi tepat cawapres Jokowi dari suaminya yaitu Ulil Abshar Abdalla.

Ulil menuliskan di akun Twitter @ulil sebelum pengumuman cawapres Jokowi: “Kalender PBNU bulan Agustus kok gambarnya Kiai Ma’ruf. Tanda apa ini coba?”

Jokowi mengumumkan nama cawapres KH Ma’ruf Amin di hadapan wartawan di sebuah restoran di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (09/08) petang.

Baca juga:  Gus Nur Pertanyakan NU, Masjid Istiqlal, Banser, Pesantren dan Indomaret

“Dengan mempertimbangkan masukan-masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat… maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi yaitu Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden periode 2019-2024 adalah Profesor Doktor KH Ma’ruf Amin,” ungkap Presiden Jokowi.

Menurutnya, Ma’ruf Amin merupakan “sosok utuh sebagai tokoh agama yang bijaksana.”

“Dalam kaitannya dengan kebinekaan, Profesor Doktor Kiayi Haji Ma’ruf Amin saat ini juga menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.”

loading...

News Feed