by

Usai Bertemu Lieus, Amien Rais Bilang Novel Baswedan Calon Wapres Alternatif Prabowo

Lieus Sungkharisma dan Amien Rais (IST)

Mantan Ketua MPR RI yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN), Prof. DR. H. Amien Rais, mengaku setuju dengan wacana yang dilontarkan koordiator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma terkait figur calon Wakil Presiden pemdamping Prabowo Subianto.

Menurut Lieus, ketika dirinya menyebut nama penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan sebagai sosok alternatif calon Wapres pendamping Prabowo, Amien Rais langsung memberi apresiasi positif.

“Pak Amien tak menolak ketika disebut bahwa Novel Baswedan adalah figur yang tepat sebagai calon Wakil Presiden alternatif untuk mendampingi Prabowo Subianto,” ujar Lieus.

Sosok Novel sebagai figur alternatif Cawapres pendamping Prabowo, perlu dipertimbangkan manakala sejumlah nama yang selama ini disodorkan ke Pak Prabowo dinilai punya kelemahan dan kekurangan.

“Jika demikian, sosok Novel Baswedan memang layak dipertjmbangkan untuk menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto,” ujar Amien Rais.

Pernyataan Amien Rais itu disampaikannya saat menerima aktivis Tionghoa yang juga koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma di kediamannya, Minggu (5/8).

Baca juga:  Guru Besar UI Nilai Pembentukan Pasukan China di Indonesia Tunggu Waktu

Seperti diketahui, ujar Lieus, Novel adalah seorang polisi dan penyidik senior KPK yang kinerja dan reputasinya cukup baik dalam memburu para koruptor. “Dedidaksi dan pengabdiannya pada bangsa dan negara ini sudah teruji,” tambahnya.

Kegigihan Novel dalam memburu para koruptor yang merugikan negara, juga diakui Amien Rais. Bahkan, katanya lagi, kegigihan itu menyebabkan dirinya dizalimi dan disiram air keras hingga menyebabkan matanya nyaris buta.

Karena itulah, ujar Amien Rais, dirinya sangat setuju dengan wacana yang dilontarkan Lieus Sungkharisma untuk memasangkan Novel Baswedan sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

“Pak Amien juga sependapat bahwa saat ini Indonesia sangat membutuhkan figur seperti Novel Baswedan. “Tentunya agar Indonesia tidak semakin dalam terperosok pada jurang kehancuran sebagai akibat korupsi yang merajalela,” ujar Lieus.

Lieus menyebutkan, menurut Amuen Rais Pilpres 2019 merupakan tonggak penting bagi menentukan masa depan Indonesia.

Baca juga:  Sudah Ngemis PPP, PKB, PAN untuk Dukung Ahok, PDIP Dicuekin

“Itulah mengapa bangsa ini sangat membutuhkan sosok pemimpin yang tidak saja memiliki karakter yang kuat, tapi juga berkemampuan dalam memimpin, berintegritas dan teguh dalam mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara.

“Dan semua kriteria itu ada pada Novel Baswedan.” ujarnya lagi.

Lieus sendiri menyambut baik reaksi positif yang disampaikan Amien Rais tersebut. “Jika memang nama-nama tokoh yang disodorkan sebagai pendamping pak Prabowo dinilai berbagai kalangan masih memiliki kelemahan dan kekurangan, maka Novel Baswedan merupakan alternatif utama yang bisa menggantikan tokoh-tokoh itu,” kata Lieus.

Menurut Lieus lagi, sosok Novel merupakan figur yang sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini dan di masa-masa mendatang.

“Komitmen dan kinerjanya dalam memberantas praktik korupsi sudah terbukti.

Dia bahkan menyatakan siap mewakafkan dirinya untuk bangsa dan negara, dan siap berjihad dalam memberantas korupsi di negeri ini,” jelasnya.

loading...

News Feed