Forum Pecinta Ahok: Rumah DP 0 % Mangkrak, Anies Gagal Pimpin Jakarta & Wajib Dilengserkan

Program rumah DP 0 persen Anies Baswedan di Pondok Kelapa tidak berjalan membuktikan kegagalan Gubernur DKI Jakarta.

“Proyek rumah DP 0 persen Anies mangkrak, ini kegagalan Anies,” kata Koordinator Forum Pecinta Ahok, Kurniawan Wijaya dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (9/8).

Menurut Kurniawan, selama ini proyek yang diresmikan Anies itu milik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Djarot). “Tidak ada proyek Anies selama ia memimpin Jakarta,” jelas Kurniawan.

Kata Kurniawan, rakyat Jakarta tertipu janji manis Anies rumah DP 0 persen. “Kalaupun ada groundbreaking hanya ceremonial saja selanjutnya mangkrak dan tidak ada tindak lanjutnya,” papar Kurniawan.

Kegagalan Anies dalam memimpin ibu kota kata Kurniawan membuat warga Jakarta mengingkan mantan Universitas Paramadina dilengserkan. “Manfaatnya lebih banyak Anies dilengserkan,” pungkasnya.

Pembangunan hunian Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang termasuk dalam program DP Rp 0 milik Pemprov DKI Jakarta belum berjalan. Tower crane yang sudah tampak di lokasi masih belum beroperasi alias menganggur.

Direktur Utama PT Totalindo Eka Persada Tbk Donald Sihombing menyampaikan masih ada beberapa hal yang perlu diselesaikan agar pembangunannya bisa benar-benar dilaksanakan.

“Sekarang kan kita sudah masang tower crane, cuma belum bisa melaksanakan pengecoran sebelum konsultan preview gambar,” katanya Jakarta, Selasa (3/4/2018) Dikutip dari detik.