Relawan Jokowi 2 Periode: Hanya Akting Drama Nangis Bombai Hanum Rais Minta UAS Cawapres

Hanum Rais (IST)

Akting drama dibumbui tangis bombai diperlihatkan putri Amien Rais, Hanum Rais yang meminta Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi cawapres di acara ILC tvOne, Selasa (7/8).

Demikian Ketua Relawan Jokowi 2 Periode Ahmad Atik dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (8/7).

“Hanum itu seorang sastrawan yang pandai berakting. Dia ingin menyanpaikan pesan dari ayahnya Amien Rais yang ingin UAS jadi cawapres Prabowo Subianto,” jelasnya.

Menurut Ahmad Atik, publik tidak akan mempercayai drama nangis bombai Hanum Rais. “UAS sendiri tidak bersedia menjadi cawapres Prabowo dan lebih menjadi ustadz,” papar Ahmad Atik.

Kata Ahmad Atik, publik belum memilih UAS jika menjadi cawapres Prabowo.

“Dalam sejarah pernah ada cawapres dari kalangan ulama KH Hasyim Muzadi berpasangan dengan Megawati, Wiranto dengan KH Solahuddin Wahid (Gus Sholah) dan kalah,” pungkas Ahmad Atik.

Putri Amien Rais, Hanum Rais terisak menceritakan kisah harapan masyarakat agar UAS dapat menjadi cawapres Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Keinginan masyarakat agar UAS dapat menjadi pendamping Prabowo, menurut Hanum semakin menguat setelah adanya Ijtima Ulama.

“Saya ingin menangis, puluhan juta masyarakat Indonesia yang setelah Ijtima Ulama mendapat oase yang luar biasa. Bukan hanya oase, tapi telaga air yang memuaskan dahaga keinginan mendapatkan pemimpin yang datang dari rakyat bawah,” kata Hanum dalam acara Indonesia Lawyers Club di TV One, Rabu (7/8).

Hanum sempat mem-posting sebuah tulisan terkait #SomadEffect di Instagram pada Selasa (31/7). Setelah postingan itu, ia bertemu dengan seorang ibu bernama Cipu yang memberikannya uang Rp100 ribu untuk memperjuangkan Abdul Somad sebagai cawapres Jokowi.

“Setelah nulis itu, ada seorang ibu, mbak Cipu, yang mengatakan ‘mbak Hanum saya punya uang Rp100 ribu, tolong sampaikan sampaikan ke Ustaz Abdul Somad, Insyaallah saya dapat berkah dari Rp100 ribu ini memperjuangkan Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres Prabowo’,” tutur Hanum menirukan ucapan Cipu.