Ngeri, Pendukung Jokowi Siap Perang & Bantai Oposisi

Salah satu pendukung Joko Widodo (Jokowi) bernama Minggus Sibarani melalui akun Instagram minggus84 menyatakan perang dan siap bantai oposisi.

“Pokoknya siap perang dan tidak ada kata diam apalagi mengalah. Siap bantai mereka demi Jokowi 2 periode,” tulis Minggus.

Menurut Minggus, namanya perang itu saling bunuh karena ada yang menyatakan Perang Badar. “Kalau tidak ada perang ya nyantai-nyantai saja,” jelasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi meminta para relawan harus berani berkelahi jika ada yang menantang berduel terutama dari lawan politik.

Baca juga:  Universitas Muhammadiyah Jember Bersikeras Datangkan Rocky Gerung, Pendukung Jokowi Siap Menghadang & Perang

“Kalau diajak berantem juga berani,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya di SICC, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8).

Jokowi meminta para relawan untuk berkampanye secara sehat, santun serta tidak mengobarkan permusuhan ke sesama warga. Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar situasi politik menjadi teduh dan tidak penuh gejolak.

“Lakukan kampanye yang simpatik. Tunjukkan diri kita relawan yang bersahabat dengan semua golongan. Jangan bangun permusuhan, jangan membangun ujaran kebencian, jangan membangun fitnah-fitnah, tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang,” ungkapnya.

Baca juga:  Penceramah Agama Diusir, Wartawan Senior: Anarki dan Anti Demokrasi