Forum Pencinta Ahok Klaim Mayoritas Fraksi di DPRD DKI Setuju Pelengseran Anies

Mayoritas Fraksi di DPRD DKI Jakarta menyetujui Anies Baswedan dilengserkan dari jabatannya karena kinerjanya buruk.

“Mayoritas Fraksi di DPRD DKI melihat kinerja Anies sangat buruk. Mereka setuju untuk dihentikan,” kata Koordinator Forum Pecinta Ahok, Kurniawan Wijaya dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (6/8).

Menurut Kurniawan, mayoritas fraksi di DPRD DKI melihat kinerja Anies Baswedan sangat buruk dan serapan anggaran sangat kecil.

“Punya angggaran yang besar tetapi serapannya kecil. Dan hasil kinerja yang sangat buruk. Jakarta sebagai ibu kota harus mempunyai standar internasional,” jelas Kurniawan.

Baca juga:  Mendagri Juga Usulkan TNI/Polri Jabat di Papua

Kurniawan mengatakan, kinerja Anies lebih banyak pencitraan dan pembangunan kata-kata. “Anies lebih baik kembali ke kampus dan menjadi motivator. Ia tidak cocok jadi eksekutif yang menjalankan kebijakan,” paparnya.

Selain itu, ia mengatakan, mayoritas rakyat Jakarta merasakan kinerja Anies yang sangat buruk. “Jika dibandingkan 1 tahun kinerja Anies sangat jauh dengan satu tahun kinerja Ahok. Satu tahun kinerja Ahok sudah melakukan berbagai terobosan mulai dari birokrasi, pelayanan publik sampai pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Kurniawan mencontohkan Taman Kalijodo yang tidak terawat ketika Anies berkuasa. “Taman Kalijodo yang seharusnya menjadi tempat hiburan masyarakat menjadi kumuh dan tidak terawat dengan baik,” pungkas Kurniawan.

Baca juga:  Jokowi & Keluarga ke Turki, Prabowo: Lumayan Bisa Terbang 'Gratis'