Ratna Sarumpaet: Jokowi Bungkam Atas Persekusi Terhadap Neno Warisman

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bersuara ketika ada warganya seorang perempuan bernama Neno Warisman dipersekusi di Bandara Hang Nadim, Batam.

“Masak harus muji Pak @jokowi ? Dia BUNGKAM liat aparat membiarkan Neno dkk dipersekususi massa,” kata aktivis sosial Ratna Sarumpaet di akun Twitter-nya @RatnaSpaet

Kata Ratna, harusnya Presiden Jokowi tidak memandang untuk melindungi warganya walaupun berbeda pandangan politik. “Pahit memang lindungi orang yg Sedang ngejek kita. Tapi itulah sejatinya Seorang pemimpin,” paparnya.

Ratna mengatakan, Presiden yang bekerja dengan hatinya akan lebih banyak merasakan pahit getir ketimbang suka cita.

Kedatangan Neno Warisman, salah satu penggerak kegiatan #2019gantipresiden di Batam, disambut aksi demo oleh sejumlah warga, Sabtu (28/7/2018) petang. Neno dianggap akan menyebarkan ujaran kebencian dalam kegiatan yang akan digelar.

Neno Warisman direncanakan ke Batam untuk mengisi kegiatan #2019gantipresiden yang digelar di halaman Masjid Raya Kota Batam, Ahad (29/7/2018) pagi. Massa pendukung Neno telah memenuhi Bandara Hang Nadim sejak Sabtu sore. Namun, kedatangan Neno juga ditolak oleh sejumlah orang yang merupakan bagian dari lawan politiknya.