Jangkar Relawan Jokowi: Neno Warisman Itu Sengaja Provokasi untuk Dapat Simpati

Neno Warisman sengaja memprovokasi di Bandara Hang Nadim, Batam agar mendapat simpati dari warga sekitar dan rakyat Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua Jangkar Relawan Jokowi Himawan Sutikno dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (30/7). “Neno Warisman dia pemain film yang pandai akting,” paparnya.

Kata Himawan, kejadian di Bandara Hang Nadim, Batam sengaja diskenariokan Neno Warisman agar gerakan ganti simpati 2019 mendapat simpati. “Kedatangan Neno Warisman ke Batam dengan provokasinya berpotensi memunculkan konflik di masyarakat,” jelas Himawan.

Himawan mengatakan, aparat harus membongakr skenario yang dijalankan Neno Warisman atas kejadian di Bandara Hang Nadim, Batam. “Saya mengusulkan Neno Warisman diperiksa termasuk saksi atas kejadian di Bandara Hang Nadim Batam,” ungkapnya.

Kedatangan Neno Warisman, salah satu penggerak kegiatan #2019gantipresiden di Batam, disambut aksi demo oleh sejumlah warga, Sabtu (28/7/2018) petang. Neno dianggap akan menyebarkan ujaran kebencian dalam kegiatan yang akan digelar.

Neno Warisman direncanakan ke Batam untuk mengisi kegiatan #2019gantipresiden yang digelar di halaman Masjid Raya Kota Batam, Minggu (29/7/2018) pagi. Massa pendukung Neno telah memenuhi Bandara Hang Nadim sejak Sabtu sore. Namun, kedatangan Neno juga ditolak oleh sejumlah orang yang merupakan bagian dari lawan politiknya.