Ini Dia Akun Facebook Pelempar Tong Sampah ke Rombongan Neno Warisman di Batam

Pengguna media sosial biasa disebut netizen atau warganet berhasil mengidentifikasi pria yang melempar tong sampah ke arah rombongan Neno Warisman di Bandara Hang Nadim, Batam, Sabtu (28/7).

Pria itu memiliki akun Facebook atas nama ‘Kamali Jember’ yang bekerja di Kementerian Perhubungan Batam.

Akun tersebut sudah ditutup karena mendapat ‘serbuan’ dari warganet karena melempar tong sampah ke rombongan Neno Warisman.

Seorang lelaki berpakaian serba hitam, termasuk mengenakan topi warna hitam, melintas di samping kiri petugas dalam Bandara Hang Nadim, Batam. Begitu tiba di depan sebuah stand, lelaki itu mengangkat tong sampah dan bergerak hingga depan pintu keluar, kemudian melemparkan tong sampah berwarna silver tersebut.

Aksi lelaki di dalam Bandara Hang Nadim itu terecam kamera handphone penumpang lainnya. Bahkan, dalam video berdurasi 2 menit lebih itu, juga sempat merekam lelaki tersebut diamankan petugas dan warga.

Dalam video itu tidak terlihat adanya warga yang menjadi korban akibat dilemparnya tong sampah yang dilakukan lelaki belum diketahui indentitasnya itu.

Suasana Bandara Hang Nadim saat itu cukup gaduh, dan lelaki tersebut kini tengah diperiksa di Unit 1 Satreskrim Polresta Barelang. Ia diamanakan terlebih dahulu di Polsek Bandara, Sabtu (28/7/2018) malam.

Lelaki yang diamankan tersebut, diyakini bagian dari sekelompok orang yang menolak kedatangan Neno Warisman yang akan berorasi pada helat deklarasi #2019GantiPresiden di Batam Centre, Minggu (29/7/2018) pagi.

Menyusul penolakan terhadap Neno Warisman ini, sejumlah personil Brimob dan Sabhara Polda Kepri disiagakan di Bandara Hang Nadim Batam. Mereka dibantu puluhan anggota TNI bersenjata.