Gus Nuril dan Pasukannya Siap Gagalkan Ustadz Somad di Semarang

KH Nuril Arifin Husein (Gus Nur) dan pasukannya akan menggagalkan pengajian Ustadz Abdul Somad di Semarang pada 30 Juli sampai 31 Juli 2018 di Pedurungan, Mijen Semarang.

“Melarang dan menolak kehadiran saudara Abdussomad pada acara tersebut yang berpotensi menimbulkan keresahan,” kata Gus Nuril dalam pernyataan yang ditandatangani langsung dan disebarkan kepada wartawan.

Gus Nuril menuding Ustadz Abdul Somad sebagai juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Selain itu, Gus Nuril akan melakukan perlawanan jika Ustadz Abdul Somad masih mengisi pengajian di Semarang.

Baca juga:  Makna Kehadiran Taliban di Jakarta

“Apabila saudara Abdul Somad tetap hadir dalam acara tersebut, kami akan melakukan perlawanan. Kami sangat mencintai kota Semarang dan tidak rela kota ini diwarnai keresahan,” jelasnya.

Surat penolakan ceramah Ustadz Abdul Somad (IST)

Saat dikonfirmasi suaranasional, anak buah Gus Nuril di Jawa Tengah, Mohammad Mustofa Mahendra membenarkan akan menolak Ustadz Abdul Somad di Semarang. “Benar kami tolak,” ungkapnya.

Kata pria yang biasa dipanggil Gus Mustofa itu mengatakan, penolakan Ustadz Abdul Somad karena alumni s2 Darul Hadits Maroko itu hanya menyebut tiga tokoh NU yang wajib diikuti. “Padahal banyak ulama NU lainnya,” paparnya.

Baca juga:  Lecehkan Ulama, Kiwil Tantang Uus dan Maman

Gus Mustofa mengatakan, kesalahan Ustadz Abdul Somad menyebarkan hoax Rois Syuriah PBNU KH Ishomuddin dengan Haji Ola Ulun (Haji Ola, Bersunnat Belun).