Masuk PDIP, Mantan Pengacara Habib Rizieq Nilai Cebong Banyak Berzikir

Mantan pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera menyatakan kecebong itu hewan yang sangat bagus karena selalu berzikir kepada Allah.

“Cebong adalah anak katak yang selalu berzikir demi kebaikan bangsa, demi kebaikan umat manusia. Itu yang saya tahu dalam terminologi Islam,” kata Kapitra, Selasa (24/7).

Karena itu setelah jadi bagian dari PDIP, Kapitra tak keberatan dipanggil sebagai cebong.

“Please call me cebong,” katanya.

Pernyataan Kapitra ini bertolak belakang dengan pesan sejumlah pemuka agama yang khawatir penyelenggaraan pemilu tahun depan menimbulkan keresahan baru. Salah satu kekhawatiran mereka merujuk pada penggunaan label seperti ‘cebong’ atau ‘kampret’ yang kerap berseliweran di media sosial.

Baca juga:  Tolak RUU HIP, KH Luthfi Bashori Ucapkan Terima Kasih ke PKS

Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban (UKP DKAP), Din Syamsuddin mengaku keberatan dan meminta masyarakat tidak menggunakan istilah hewan untuk mendegradasi atau merendahkan manusia.

Penggunaan label seperti ‘cebong’ dan ‘kampret’ menurutnya sama saja tidak menghargai Tuhan yang telah menciptakan manusia.

“Mohon maaf itu tidak sesuai dengan akhlak Islam. Siapa pun, baik pihak ini ke sana, pihak ini ke situ, saya sama salahkan kalau memberi label ke manusia,” ujar Din yang hadir bersama enam perwakilan agama lain di bilangan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (10/7)

Baca juga:  Tambang Galian C Diduga Ilegal di Kecamatan Mantup-Lamongan Bebas Beroperasi