by

Relawan Kornas Masyarakat Muda Support Jokowi (Mas Jokowi) Luncurkan Buku ‘Jokowi di Mata Mahasiswa’

Buku ‘Jokowi di Mata Mahasiswa’ yang diluncurkan Kornas Mas Jokowi (Foto: dok. Kornas Mas Jokowi)

Relawan Kornas Masyarakat Muda Support Jokowi (Mas Jokowi) merilis buku ‘Jokowi di Mata Mahasiswa’. Buku ini merupakan kumpulan tulisan dari mahasiswa yang dilombakan oleh Kornas Mas Jokowi.

Menurut Kordinator Nasional Kornas Mas Jokowi, Aprikie Putra Wijaya bertujuan membangun cara berpikir mahasiswa dalam mengontrol hingga memberikan kritik terhadap pemerintah. Kritikan yang ditulis mahasiswa harus berdasarkan fakta dan data yang ada.

“Kita ingin anak muda, khususnya mahasiswa mampu memberikan masukan yang positif bagi pembangunan bangsa. Melakukan kontrol terhadap pemerintah, berdasarkan data dan fakta yang tepat, sehingga masukan dan kritik yang disampaikan produktif dan menawarkan solusi yang konkrit,” ujar Aprikie kepada wartawan seperti kami kutip dari detikcom, Minggu (22/7/2018).

“Harapan kami buku ini, mampu menjadi literasi yang kritis dan solutif, serta menjadi oase di tengah maraknya hasutan dan kebencian yang seringkali menimbulkan perpecahan antar sesama anak bangsa,” imbuhnya.

Buku ‘Jokowi di Mata Mahasiswa’ akan dibagikan di 34 provinsi. Pembagian buku ini menjadi salah satu program Kornas Mas Jokowi yaitu ‘membangun bangsa dengan literasi’.

Baca juga:  Akui Miliki Pistol, Relawan Jokowi Ancam Bunuh Ustadz Abdul Somad

“Karena Mas Jokowi meyakini, bahwa anak muda adalah pondasi utama kemajuan bangsa. Baik buruk suatu bangsa tergantung anak mudanya. Karena itulah Kornas Mas Jokowi mengusung slogan, ‘Anak Muda yang Baik, Berjuang Bersama Pemimpin yang Baik’,” pungkas Aprikie.

loading...

Loading...

News Feed