by

Staf Khusus Era Presiden SBY: Heran, Jokowi tak Bereaksi Atas Hadirnya Buronan Riza Chalid

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak bereaksi atas protes publik atas hadirnya buronan Riza Chalid dalam kuliah umum presiden di acara NasDem.

“Saya bener-benet heran sampai pagi ini Jokowi tidak bereaksi apa-apa soal protes publik terhadap hadirnya buronan Riza Chalid dalam kuliah dimana Jokowi yang menjadi pembicara utama. Ada apa sebenarnya,” kata Staf Khusus Era Presiden SBY Andi Arief di akun Twitter-nya @AndiArief_.

Andi menyindir Jaksa Agung HM Prasetyo mencari Riza Chalid untuk dihadirkan kuliah umum Presiden Jokowi.

“Bener juga, Reza Chalid dicari Jaksa Agung untuk dihadirkan dalam kuliah Jokowi,” sindir Andi.

Baca juga:  KPU Lamongan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi & Penetapan DPTb Pemilu 2019

Potongan video yang beredar itu menampilkan sejumlah tamu yang duduk di barisan depan acara kuliah umum yang diisi Presiden Jokowi itu. Riza terlihat duduk sebaris dengan sejumlah tokoh yang diundang, di antaranya anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD, anggota Wantimpres Sidharto Danusubroto, dan Kepala BPN Sofyan Djalil.

Ketua DPP NasDem Irma Chaniago membenarkan kehadiran mantan bos Petral itu. Riza memang diundang.

“Undangan, undangan aja, sebagai undangan. Kan kita mengundang banyak pihak, banyak teman untuk tahu NasDem memiliki Akademi Bela Negara,” kata Irma saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/7/2018).

Baca juga:  Prabowo Tegaskan Hoax tak Ada Bila Pemerintah Jujur dan tidak Kebanyakan Gaya

Saat nama Riza Chalid mencuat dalam kasus ‘Papa Minta Saham’, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengakui kesulitan mencari keberadaan pengusaha minyak itu.

“Yang namanya Riza Chalid, juga belum hadir, saya enggak tahu lari atau pergi ke luar negeri. Mohon bantuan pak, mungkin ada yang tahu, bisa memberikan informasi kepada kita,” keluh Prasetyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2016).

loading...

Loading...

News Feed