Mantan Relawan Jokowi Bongkar Permainan Bos Petral Riza Chalid dengan Penguasa

Bos Petral Riza Chalid sengaja dilepaskan oleh penguasa saat terjadi kasus ‘Papa Minta Saham’ yang melibatkan Setya Novanto.

“Dari awal saat masih Menjadi relawan Saya sudah Katakan dalam kasus Papa Minta Saham. Riza Chalid memangn dibiarkan tidak dicari, terbukti kan bro,” kata matan Relawan Jokowi Amirullah Hidayat di akun Facebook-nya.

Amirullah berkomentar seperti ini menyikapi beredarnya video Riza Chalid yang berada duduk di barisan depan mendengarkan kuliah umum Presiden Jokowi.

Riza terlihat duduk sebaris dengan sejumlah tokoh yang diundang, di antaranya anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD, anggota Wantimpres Sidharto Danusubroto, dan Kepala BPN Sofyan Djalil.

Ketua DPP NasDem Irma Chaniago membenarkan kehadiran mantan bos Petral itu. Riza memang diundang.

“Undangan, undangan aja, sebagai undangan. Kan kita mengundang banyak pihak, banyak teman untuk tahu NasDem memiliki Akademi Bela Negara,” kata Irma saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/7/2018).

Saat nama Riza Chalid mencuat dalam kasus ‘Papa Minta Saham’, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengakui kesulitan mencari keberadaan pengusaha minyak itu.

“Yang namanya Riza Chalid, juga belum hadir, saya enggak tahu lari atau pergi ke luar negeri. Mohon bantuan pak, mungkin ada yang tahu, bisa memberikan informasi kepada kita,” keluh Prasetyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2016).