Staf Khusus Era Presiden SBY: Presiden dan Riza Chalid Main Mata

Riza Chalid hadir kuliah umum Presiden Jokowi (IST)

Ada dugaan Presiden main mata dengan Riza Chalid ketika bos petral yang sedang dicari Kejagung itu duduk di barisan depan mendengarkan kuliah umum Jokowi di acara Partai NasDem.

“Presiden dan Riza Chalid main mata,” kata staf khusus era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Andi Arief di akun Twitter-nya @AndiArief_.

Kehebohan soal kehadiran Riza Chalid ini sebenarnya dimulai dari media sosial. Ada potongan video acara kuliah umum Presiden Jokowi memuat wajah Riza. Kuliah umum tersebut digelar pada Senin (16/7) lalu.

Baca juga:  Aktivis ICMI Muda: Pengalaman Abu Janda, Minta Maaf tak Surutkan Eko Kuntadhi akan Sudutkan Islam Lagi

Potongan video yang beredar itu menampilkan sejumlah tamu yang duduk di barisan depan acara kuliah umum yang diisi Presiden Jokowi itu. Riza terlihat duduk sebaris dengan sejumlah tokoh yang diundang, di antaranya anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD, anggota Wantimpres Sidharto Danusubroto, dan Kepala BPN Sofyan Djalil.

Ketua DPP NasDem Irma Chaniago membenarkan kehadiran mantan bos Petral itu. Riza memang diundang.

“Undangan, undangan aja, sebagai undangan. Kan kita mengundang banyak pihak, banyak teman untuk tahu NasDem memiliki Akademi Bela Negara,” kata Irma saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/7/2018).

Baca juga:  Blokir Kirim Gambar di WA-Medsos, Wiranto: Ini Upaya Amankan Negeri

Saat nama Riza Chalid mencuat dalam kasus ‘Papa Minta Saham’, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengakui kesulitan mencari keberadaan pengusaha minyak itu.

“Yang namanya Riza Chalid, juga belum hadir, saya enggak tahu lari atau pergi ke luar negeri. Mohon bantuan pak, mungkin ada yang tahu, bisa memberikan informasi kepada kita,” keluh Prasetyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2016).