Pelantikan GP Ansor Jepang

Pelantikan GP Ansor Ranting Jepang (IST)

Pelantikan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Jepang, Kecamatan Mejobo,Kabupaten Kudus, masa khidmah 1439-1441/2018-2020 di Musholla Nurul Falah, Ahad malam (15/7/2018).

Dalam acara ini hadir Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kudus, KH M Sarmanto Hasyim sekaligus melantik pengurus baru GP Ansor PR GP Ansor Desa Jepang, PR NU Jepang beserta Badan Otonom, Babinsa Wilayah Desa Jepang, stakeholder Desa Jepang.

Kiai Sarmanto Hasyim mengatakan, GP Ansor memiliki peranan yang begitu signifikan dalam kehidupan bernegara dan bermasyatakat.

“Dalam hal ini, upaya kerja sama untuk selalu bersinergi terhadap NU dan Banom harus selalu dilakukan oleh GP Ansor,” jelas Kiai Sarmanto.

Kata Kiai Sarmanto, untuk kesuksesan kegiatan NU berjalan baik perlu komunikasi yang baik dari kalangan pemuda dan orang tua. “Maka akan tercipta suatu program-program yang dinamis,” jelasnya.

Kiai Sarmanto juga menguraikan memorandum Desa Jepang, tatkala 1990-an hingga sekarang, yang merupakan sebagai salah satu pionir, memiliki peranan sentral dan terpercaya, baik dalam kegiatan jam’iyyah.

“Untuk itu harus dipertahankan dan lebih diperkuat lagi,” kata Kiai Sarmanto.

Sementara itu, Indarto ST, selaku Kepala Desa Jepang sangat mendukung dengan adanya kegiatan-kegiatan di NU.

Pihaknya juga berharap program-program yang dijalankan oleh Ansor menjadikan inspiratif bagi pemuda Desa dan turut bergabung di GP Ansor.

Ia juga mengajak, GP Ansor Jepang yang usai dilantik itu untuk mewujudkan cita-cita organisasi secara bersama-sama dengan pemerintah desa. (Udin)