by

PDIP Tegaskan Terima Terbuka TGB

Partai Demookrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menerima secara terbuka KH Dr M Zainul Majdi Al Hafidz atau Tuan Guru Bajang (TGB).

“Syukur-syukur dia (TGB) mau bergabung, PDI Perjuangan sangat happy,” kata politikus PDIP Eva Kusuma Sundari di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Sosok TGB yang seorang tokoh Islam, menurut Eva mampu menyeimbangkan komposisi kader di internal partai berlambang banteng itu.

“Kita butuh banyak sekali tokoh-tokoh Islam. Biar imbang. Partai nasionalis kadang terlalu banyak Kristennya itu sudah banyak diprotes, harus banyak tokoh Islamnya,” ujarnya.

Terkait dukungan TGB untuk Presiden Joko Widodo, Eva sangat mengapresiasi. Dia menyatakan, dukungan dari Gubernur NTB itu memberi kesan positif bagi Jokowi.

“Menurutku bagus bagi Pak Jokowi. Karena di 2014 Pak TGB used to be in the other side. Ketika di masuk ke sini, eh banyak orang sadar ternyata. Dan jangan lupa kental sekali representasi Islamnya. Ini kan bisa melembutkan tone-tone negatif ke pak jokowi soal urusan Islam,” tutup Eva.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed