by

Hasil SemifinaL Piala AFF U-19, Indonesia dan Thailand Kalah

Piala AFF U-19 2018

Garuda muda Indonesia U-19 gagal lolos ke final pada Piala AFF U-19 usai kalah dari Malaysia. Hasil serupa juga didapat Thailand yang gagal melewati hadangan timnas Myanmar.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam WIB, Timnas U-19 kembali diperkuat Egy Maulana Vikri. Kehadiran Egy diharapkan mampu membawa pengaruh positif buat skuat Garuda Muda.

Egy pun berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 unggul pada menit ke-2 lewat titik putih. Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan Indonesia setelah Saddil Ramdani dijatuhkan di kotak terlarang.

Sayangnya, keunggulan tim asuhan Indra Sjafri itu tak bertahan lama. karena, Muhammad Syaiful bin Alias mampu membawa Malaysia menyamakan kedudukan pada menit ke-14.

Baca juga:  Tak Terkejar Marc Marquez Juara MotoGP Catalunya, Quartararo Kedua

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir. Tak ada perpanjangan waktu, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dan menyerah dengan skor 2-3. Hasil itu pun membuat Indonesia kembali gagal lolos ke final Piala AFF U-19, setelah terakhir kali terjadi pada 2013.

Pada pertandingan lain, tanpa disangka-sangka Thailand juga menelan pil kekalahan 0-1 dari Myanmar. Gol tunggal kemenangan Myanmar disarangkan Win Naing Tun pada menit ke-86.

Alhasil dengan hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi kembali Thailand pada pertandingan perebutan tempat ketiga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 14 Juli 2018. Sementara itu, pada hari dan di stadion yang sama, Myanmar akan berhadapan Malaysia dalam laga final.

Baca juga:  Kalahkan PSHW Cinangka Depok, Surya Lampung FC ke Semifinal Liga HW Zona 1

Berikut ini adalah hasil semifinal Piala AFF U-19:

Thailand 0 – 1 Myanmar

Gol: Win Naing Tun 86′

Malaysia 1 – 1 Indonesia

Gol: Muhammad Syaiful bin Alias 14′; Egy Maulana Vikri 2′

Penalti: 3 – 2

Malaysia: Shivan Pilay, Nabil Hakim, dan Akif Syahiran (berhasil); Zafuan Azeman (gagal)

Indonesia: Muhammad Luthfi dan Todd Ferre (berhasil); Witan Sulaeman, Firza Andika, Hanis Saghara (gagal)

loading...

Loading...

News Feed