Bermain Tinju dengan Cucu, Kode Jokowi Anggap Kecil Lawannya di Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap kecil lawannya di Pilpres 2019 dengan kode mengajak bermain tinju dengan cucunya di akhir pekan.

“Bermain tinju dengan cucunya, itu pesan Jokowi bahwa lawannya di Pilpres 2019 itu kecil dan bisa dikalahkan,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (9/7).

Kata Muslim, Jokowi menggunakan berbagai simbol untuk memberikan pesan terhadap lawan politik. “Jokowi itu orang Jawa dan lebih menggunakan simbol dalam menyampaikan pesan kepada lawan politiknya,” papar Muslim.

Muslim mengatakan, bahasa simbol Jokowi yang menganggap lawan di Pilpres 2019 kecil justru sangat blunder. “Lawan politik justru makin semangat untuk membongkar berbagai kelemahan Jokowi terutama janji yang tidak ditepati saat kampanye Pilpres 2019,” jelas Muslim.

Jokowi justru mengajak cucunya Jan Ethes adu tinju. Kegiatan ini tersiar dalam ungguhan video melalui saluran Youtube resmi milik Jokowi dengan hastag #JKWVLOG Ngajak Jan Ethes Olahraga.Pada cuplikan awal, Jokowi terlihat mengenakan baju tim nasional Indonesia berwarna merah sambil memegang bola sepak bertuliskan Indonesia. Sedangkan, Jan Ethes tampak santai mengenakan baju olahrga yang sewarna dengan sang kakek.

“Akhir pekan ini saya berolahraga. Biasanya ditemani oleh Paspampres, ajudan, tapi akhir pekan ini olahraga saya ditemani orang spesial, namanya Jan Ethes, ini, hehehe,” kata Jokowi sambil menujuk hidung cucunya