by

Ahmad Dhani: Islam Nusantara Diduga Sekte Mendukung Jokowi 2 Periode

Ahmad Dhani (IST)

Ada dugaan Islam Nusantara merupakan sekte untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) dua periode.

“Kami duga kuat Islam Nusantara adalah sekte untuk mendukung Jokowi dua periode,” kata musisi Ahmad Dhani dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (11/7).

Kata Dhani, publik bisa membuktikan pendapatnya tentang Islam Nusantara itu. “Tidak percaya ayo buktikan,” jelasnya.

Dhani juga mempertanyakan tidak ada Katolik Asia Pasifik, Kristen Indian, Hindu Latino, Budha Afrika, Tao Britania, Zoroaster Amerika, Konghuchu Siberia bahkan Atheis Jawa.

“Karena mereka gagal mengedit agama asli mereka (menurut golongan muslim yang paling Pinter dan paling masuk surga se Nusantara),” jelas Dhani.

Baca juga:  Ahmad Dhani: Tokoh-tokoh Haus Jabatan Cuma Dibayar Murah Rp100 Juta untuk Dukung Penguasa

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma’ruf Amin mengatakan Islam Nusantara adalah Islam ahlussunnah wal jamaah yang mampu mengakomodasi tradisi dan kultur dengan pertimbangan kemaslahatan umat.

“Islam aswaja (ahlussunnah wal jamaah) ini seperti Islam yang dikembangkan oleh Wali Songo,” kata Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu.

Menurut Ma’ruf Amin, Islam Nusantara atau Islam Aswaja adalah Islam yang mengakomodasi tradisi dan kultur dengan mempertimbangkan kemaslahatan umat, serta tanpa kekerasan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,

Akomodasi tradisi dan kultur bangsa Indonesia yang mashlahat tersebut, menurut dia, selama tidak bertentangan dengan ajaran agama, serta tidak menimbulkan kegaduhan atau dishamoni bangsa.

loading...
Loading...

News Feed