Sosiolog: Dukung Jokowi, TGB Selamatkan Diri Setelah Diperiksa KPK

Jokowi dan TGB (IST)

Gubernur NTB dua periode M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) melakukan penyelamatan diri dengan mendukung Jokowi setelah diperiksa KPK

“Beliau melakukan penyelamatan diri setelah diperiksa KPK. Dia belajar dari kasus2 terdahulu untuk lepas dari jeratan hukum,” kata sosiolog Musni Umar di akun Twitter-nya @musniumar.

Kata Musni, TGB belajar dari kasus-kasus terdahulu untuk lepas dari jeratan hukum. “Mantan penguasa (daerah) pasti ada kesalahan. Kesalahan diungkap utk membungkam atau menaklukkan,” jelasnya.

Ia meminta rakyat tidak menghujat TGB yang mendukung Jokowi dua periode. “Sikap politik TGB tdk perlu disesalkan apalagi dihujat,” pungkas Musni.

Sebelumnya TGB menyatakan mendukung kepemimpinan Jokowi berlanjut hingga periode kedua. TGB menilai pemerintahan Jokowi perlu dilanjutkan hingga periode kedua di Pemilu 2019.

Berdasarkan pengalamannya di NTB, gubernur yang sedang menjalani periode kedua kepemimpinannya ini juga menilai 2 periode dibutuhkan.

“Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai,” kata TGB, Rabu (4/7).