by

Mayoritas Alumni Al Azhar Mesir Dukung Jokowi-TGB

Mayoritas alumni Al Azhar Kairo di Indonesia mendukung Joko Widodo-Zainul Majdi atau tuan Guru Bajang (TGB), Jokowi-TGB di Pilpres 2019.

“Kami komunikasi di group whatsapp alumni Al Azhar, mayoritas dukung Jokowi-TGB,” kata salah satu alumni Universitas Al Azhar Kairo, Ustadz Fatoni Lc kepada suaranaional, Senin (9/7).

Menurut Fatoni, ada sebagian alumni Al Azhar Mesir tidak setuju sebagai sesuatu yang lumrah. “Tapi sebagian melihat politik itu tidak jangka pendek tapi panjang. Keberadaan alumni Al Azhar di pemerintah itu sangat diperlukan,” jelas Fatoni.

Baca juga:  Dukung 2 Periode, Laskar Santri Nilai Jokowi tak Ingkar Janji

Alumni Al Azhar Mesir lainnya Ustadz Muhammad Muhayyan Lc, Mag menyetujui Jokowi-TGB di Pilpres 2019. “Secara pribadi saya dukung, sekarang organisasi alumni diketuai TGB, tinggal kemana arah dukungan organisasi itu,” paparnya.

Muhayyan mengatakan, TGB menjadi cawapres JOkowi harus dilihat segi kemaslahah umat dan bangsa Indonesia. “Kalau ingin berdakwah dan negara tidak dikuasai kelompok liberal dan sekuler harus masuk ke pemerintah,” jelas Muhayyan.

Kata Muhayyan, jika menjadi wapres, TGB dapat mewarnai keislaman di pemerintahan. “Kami dukung untuk kemasalahan bangsa yang lebih baik,” pungkasnya.

loading...

Loading...

News Feed