Ini Dia Jimat Kemenangan Inggris atas Swedia

Jordan Henderson (IST)

Jordan Henderson masih menjadi tuah untuk Inggris. Tim ‘Tiga Singa’ memperpanjang catatan tak terkalahkannya saat Henderson tampil di lapangan.

Henderson tampil sebagai salah satu gelandang Inggris kala menghadapi Swedia di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Inggris menang 2-0 di laga ini lewat gol Harry Maguire dan Dele Alli, memastikan kelolosan ke semifinal Piala Dunia 2018.

Ini merupakan pertama kali Inggris menjejak semifinal Piala Dunia sejak tahun 1990 silam. Kala itu mereka finis peringkat empat usai kalah dari Italia di laga perebutan tempat ketiga.

Baca juga:  Dua Pembalap Asal Indonesia Siap Bertarung di GP Moto2 dan Moto3

Menariknya adalah, Inggris melanjutkan catatan uniknya bersama Henderson. Dalam 30 penampilan terakhir kapten Liverpool itu bersama timnas, mereka tak pernah menelan kekalahan.

Tak ada pemain Inggris lain yang punya catatan lebih panjang dari Henderson.

Di pertandingan melawan Swedia, Henderson tercatat melakukan 55 umpan dengan 74,6% akurat dan mengirim sembilan umpan panjang dengan delapan di antaranya tepat sasaran. Secara defensif, dia berkontribusi dengan satu tekel sukses, tiga intersepsi, satu sapuan, dan satu blok.

Penampilan Henderson pun mengundang pujian dari mantan bek Inggris Rio Ferdinand.

Baca juga:  Prediksi Timnas U-19 vs Qatar U-19

“Saya rasa nilai Jordan Henderson sudah naik. Dia membuktikan dia bisa mengirim bola ke depan dan dia sudah melakukannya lebih baik dari siapapun pada hari ini,” katanya kepada BBC.

“Kinerja defensifnya, area yang dijelajahinya, itu fenomenal. Kalau kita di sini duduk merayakan umpan-umpan cemerlang Pirlo itu, lalu kenapa tidak dengan yang dilakukan Jordan? Itu adalah karakternya. Bagian besar dari penampilan menonjolnya adalah itu,” imbuhnya. (Detik)