Jokowi-Budi Gunawam Makin Menguat

Anak muda yang tergabung dalam Barisan Jokowi-Budi Gunawan (Barjodi) mendukung Jokowi-Budi Gunawan di Pilpres 2019.

“Kami mewakili elemen kepemudaan, bahwasannya Bapak Budi Gunawan ini sosok yang benar-benar tepat untuk mendampingi Bapak Joko Widodo,” kata Ketua Umum Barjodi, Feri Johansah.

Feri berujar Jokowi sudah mengantongi dukungan 20 persen kursi parlemen dan tinggal mencari calon wakilnya. Feri mengklaim Budi Gunawan sosok yang paling tepat karena prestasinya selama di kepolisian hingga diangkat menjadi pimpinan intelijen sekaligus pengurus Dewan Masjid Indonesia.

Soal kontroversi Budi Gunawan yang sempat ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, meski akhirnya menang praperadilan, dinilai Feri tidak akan berpengaruh. “Kasus itu sudah selesai, tidak dilanjutkan, dan akhirnya Bapak Budi Gunawan menjadi Wakapolri saat itu. Kami tidak melihat itu sebagai fenomena yang akan diungkit lagi, karena kami melihat prestasinya,” kata Feri.

Baca juga:  Audit BPK Kasus RS Sumber Waras tak Dianggap KPK, Para Koruptor Bisa Gugat Kasusnya

Feri melihat citra Budi Gunawan masih positif. Feri mengklaim Barjodi beranggotakan 50 anak muda. Feri sendiri alumni salah satu perguruan tinggi dan sempat menjadi pengurus badan eksekutif mahasiswa.

“Relawan ini latar belakangya dari kepemudaan dari organ kepemudaan yang melihat Jokowi adalah sosok yang tepat menjadi presiden untuk kedua kalinya. Tinggal bagiamana memenangkan dan memilih wakil presiden untuk melanjutkan kegiatan dan kerja kenegaraan,” kata dia.

Feri mengklaim Barjodi akan menggelar deklarasi serupa di sejumlah tempat. Barjodi akan bergerak membentuk relawan di tiap kota untuk menggalang dukungan pada Budi Gunawan. “Sebentar lagi kita akan mengadakan deklarasi juga, dan membentuk relawan di Sukabumi dan Cianjur dalam waktu dekat,” kata Feri.

Baca juga:  Keseleo Lidah Sebut Ikan Tongkol di Hadapan Jokowi, Suksesnya Program Revolusi Mental