Perpisahan dan Halal Bihalal SDN Sukobendu I Lamongam Berkesan

SDN Sukobendu I, Sukobendu, Mantup, Kabupaten Lamongan (Dok Yunus)

SDN Sukobendu I, Sukobendu, Mantup, Kabupaten Lamongan menggelar acara pelepasan siswa kelas 6 yang baru saja dinyatakan lulus dan halal bihalal bulan Syawal 1439 H, Sabtu (30/6).

Acara tersebut tampak dramatis dan mengesankan saat para siswa menyanyikan lirik lagu dengan lirik: “aku jadi pandai dibimbing pak guru, aku jadi pintar dibimbing bu guru. Guru bak pelita, jasamu tiada tara.”

Selanjutnya penampilan beberapa siswa siswi yang menyanyikan lagu-lagu nasional.

Kepala Sekolah SDN Sukobendu I, Sukobendu, Mantup, Lamongan, Lilik Sumarni, SPd, MPd menyampaikan pesan dan kesan kepada siswa siswi yang akan diwisuda.

Lilik berpesan agar semua siswa siswi yang telah diwisuda agar tidak melupakan dan terus menjalin hubungan silaturrahmi dengan bapak dan ibu guru.

Ia menegaskan bahwa tidak ada namanya bekas guru, karena ilmunya akan dibawa sampai mati. Di samping itu, Lilik menyampaikan rasa bangganya bahwa prestasi anak didiknya mampu berada diperingkat ke 6 dari 23 lembaga pendidikan sekecamatan Mantup, Lamongan.

Sementara itu Kadeni, SPd sebagai guru olahraga juga merasa bangga dengan anak didiknya yang mana terdapat 4 siswa yang mampu berprestasi ditingkat Jawa Timur. Bahkan ada yang menjadi pemain binaan Persebaya Surabaya yaitu Haikal dan Teguh.

Selanjutnya tampil Abdul Wahab selaku Kepala desa Sukobendu dengan motifasi agar seluruh siswa yang diwisuda untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Abdul Wahab berharap agar para siswa nantinya dapat mengangkat martabat desa Sukobendu lebih jaya dan harum dimata masyarakat sendiri dan di tingkat yang lebih luas.

Acara penutup adalah tausiah dan doa yang disampaikan oleh KH Abdul Majid Ridwan, SPd yang mengambil tema keutamaan halal bihalal sebagai jalan menuju surga. Kemudian menutup dengan doa untuk keberkatan bersama. (Yunus Hanis Syam)