Ahmad Dhani: Zulkifli Hasan tak Dukung Jokowi, KPK Siap-Siap

Ahmad Dhani (IST)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap ‘dimainkan’ jika Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zukifli Hasan (Zulhas) tidak mendukung Jokowi.

“Kalau Zulhas tidak Dukung Jokowi KPK siap-siap,” kata musisi senior Ahmad Dhani dalam pernyataan kepada wartawan, Sabtu (30/6).

Kata Dhani, untuk mendukung Jokowi ada skenario PAN membuat poros sendiri memecah suara umat. “Maka Zulhas sehat walafiat,” jelas Dhani.

Dhani mengatakan, untuk keselamatan Zulhas agar tidak terjerat kasus korupsi PAN tidak berkoalisi dengan Gerindra.

“Pokoknya jangan gabung Gerindra akan aman sentosa,” pungkas Dhani.

Zulkifli Hasan merupakan saksi kunci kasus alih lahan di Riau yang diikuti dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada September 2014.

Untuk diketahui, dalam kasus ini, KPK telah menetapkan dua orang sebagai tersangka, yaitu mantan Gubernur Riau Annas Maamun yang diduga sebagai penerima dan pengusaha Gulat Manurung.

Penetapan keduanya sebagai tersangka bermula dari kegiatan OTT yang dilakukan KPK pada September 2014. Saat itu, Annas dan Gulat tertangkap tangan bersama barang bukti uang senilai 156.000 dolar Singapura dan Rp500 juta di Perumahan Citra Grand Cibubur, Jakarta Timur.

Uang itu diduga pemberian Gulat kepada Annas terkait dengan pengurusan izin alih fungsi lahan hutan untuk kebun kelapa sawit di Riau. Dan keduanya telah divonis bersalah.