Prediksi Prancis vs Argentina

Argentina dan Lionel Messi harus segera menemukan bentuk permainan terbaiknya jika ingin melangkah jauh di Piala Dunia 2018. Di babak 16 besar, Sabtu (30/6) malam WIB, Argentina harus menghadapi Prancis.

Semua kelemahan dari tim Argentina dan tidak seimbang kemampuan para pemain sudah sangat terekpose oleh Kroasia di babak penyisihan grup.

Namun, berbekal suntikan motivasi dari Diego Maradona, Messi berhasil membuka keran golnya di laga kontra Nigeria, disusul tembakan voli Marcos Rojo yang memastikan satu tempat bagi Argentina di fase knockout.

Prancis asuhan Didier Deschamps, salah satu favorit di turnamen ini, melaju dengan lambat kendati finis sebagai pemuncak grup dan tak terkalahkan. Striker Antoine Griezmann belum menunjukkan ketajamannya, ditambah minimnya kreativitas dari lini kedua. Meski begitu, Deschamps percaya Prancis akan mendapatkan hasil terbaik di waktu yang tepat.

“Kompetisi baru dimulai sekarang, eliminasi langsung. Kami mendapatkan apa yang kami inginkan. Sekarang gunung itu muncul di depan kami, tapi kami ada di sana dan ingin melewati putaran berikutnya,” kata Deschamps seperti dilansir AFP, Jumat (29/6).

Marcel Desailly, kapten Prancis yang memenangkan Piala Dunia 1998, saat berbincang dengan Guardian mengatakan,

“Kami tahu Messi hebat, tapi kami ragu dan sedih untuknya. Dia produk asli Bracelona, tapi dengan Argentina sekarang, Messi berantakan.”

Les Blues hanya mencetak tiga gol dari tiga pertandingan di fase grup. Jumlah itu tidak sebanding dengan para pemain yang mereka miliki di lini serang, seperti Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud.

Performa Griezmann tengah dalam sorotan setelah ia baru mencetak satu gol di Rusia. Ketika membantu Prancis ke final Euro 2016, penyerang berusia 27 tahun ini keluar sebagai top scorer dengan koleksi enam gol, serta menyumbang tujuh assist.

Kampanyenya di Piala Dunia tahun ini lebih banyak dihiasi kontroversi, terutama saat ia mengumumkan komitmennya kepada Atletico Madrid dan menolak tawaran Barcelona.

PRAKIRAAN PEMAIN

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Kante, Pogba; Mbappe, Griezmann, Matuidi; Giroud
Pelatih: Didier Deschamps

Argentina (4-4-2): Armani; Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Perez, Mascherano, Banega, Di Maria; Messi, Higuain

Pelatih: Jorge Sampaoli

Tempat: Kazan Arena, Kazan

Waktu: Sabtu (30/6), Pukul 21.00 WIB